Selasa, Agustus 28, 2007

Stabiel Band

Grup musikku, Stabiel

Ini adalah salah satu yang bisa meluapkan ekspresiku dalam bermusik. Stabiel terbentuk pada tanggal 20 Nopember 2000. Terdiri dari 5 orang, yaitu Fian (Vokal), Yadi (Gitar), Herry (Gitar), Iman (Bass) dan Bejo (Drum). Bermula dari Fian, Iman dan Herry yang berniat untuk bermain musik di bilangan Kota Bekasi Barat, kita mulai mempelajari lagu ciptaan orang lain. Entah atas dasar apa, kayaknya dari awal ini terasa cocok. Kemudian Yadi dan Bejo juga ikut nimbrung. Sebelumnya, Ferry, ikut bergabung dengan Stabiel beberapa bulan. Karena ada kesibukan yang tidak bisa dihindari, keputusan terbaik adalah untuk tidak bergabung lagi.

Awalnya nama band ini adalah Alam. Mungkin karena beberapa bulan setelahnya ada artis dangdut yang mengusung nama tersebut, maka kami berganti dengan nama yang lain. Sampai keputusan terakhir diberi nama Stabiel.

Kita membentuk band ini tidak hanya untuk mengekspresikan hobby masing-masing, tapi memang kita punya tujuan untuk ke arah yang lebih baik. menjadi sesuatu yang bisa dikenal orang lain dengan karya-karya kita. Mulai dari manggung tingkat RT, RW, Kecamatan, bahkan sampai festival se-Bekasi. Bukan itu saja, bahkan sampai mendapat juara III se-Bekasi Selatan.

Demo Live dari studio ke studio juga telah kita jalani. Dan kitapun pernah mengekspresikannya dengan membuat track VCD.

Sampai saat ini, kita sudah menciptakan 15 lagu. Walaupun tidak semuanya pernah kita mainkan ketika manggung dan festival, tapi setidaknya inilah yang membuat kita merasa bahwa kita punya sesuatu untuk mencurahkan ide.

Namun, ada beberapa perubahan pada akhir tahun 2004. Alfian hengkang dari Stabiel dan digantikan dengan Ndan. Dan pada tahun 2006, Bejo digantikan oleh Rijal. Ini adalah kali kedua yang pernah terjadi di tubuh Stabiel. Tapi untuk tahun-tahun terakhir ini, juga karena kesibukan, maka skala latihan sudah mulai berkurang. Tapi kami yakin kalau suatu saat kita pasti bisa membuat band ini menjadi lebih baik.

1 komentar:

dianazulyetti mengatakan...

haii..
salam kenal dari aku ya
Blog saya

Chord List