Jumat, Juli 11, 2008

Adobe Reader 9

Sumber dan Info Lengkap : chip.co.id



[Download Di Sini]

Adobe Systems Incorporated hari ini memperkenalkan Adobe Acrobat 9 kepada masyarakat Indonesia. Bertempat di hotel Grand Hyatt Jakarta, acara ini dihadiri oleh Michele Mak, Business Development Manager Adobe dan Tony Lim, Senior Consultant Technical Adobe untuk Asia Tenggara.



Dalam kesempatan yang sama, Adobe juga memperkenalkan website Acrobat yang beralamat http://www.acrobat.com/. Melalui website ini, para pengguna Adobe bisa saling share untuk dokumen-dokumen PDF yang dimilikinya. Pada versi terbaru ini, untuk pertama kalinya Adobe Acrobat menyediakan dukungan penuh untuk teknologi Adobe flash sehingga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan adobe flash player, file video, dan aplikasiyang sesuai dalam format dokumen PDF. Dukungan terhadap video ini menjadi keunggulan utama Acrobat 9. Bahkan, website yang memiliki animasi di dalamnya bisa dikonversi ke dalam format PDF sesuai dengan tampilan aslinya. Feature-lainnya adalah kemampuan adobe untuk merekam suara untuk file-file dokumen PDF-nya dan portfolio untuk memudahkan pengguna Acrobat dalam memanajemen banyak file PDF sekaligus. Feature-feature tadi tentunya memudahkan para pencinta Adobe Acrobat untuk mengembangkan dan berkreasi dengan dokumen-dokumen berformat PDF. “Adobe Acrobat 9 tampil dengan feature banyak dan lebih mudah digunakan”, ujar Michele Mak saat menerangkan Adobe Acrobat 9 kepada para wartawan yang hadir.

Pada demo produk yang dibawakan oleh Tony Lim, Adobe Acrobat 9 mampu bekerja sama dengan sangat baik dengan Acrobat.com. Para pengunjung website Acrobat ini, setelah mendaftarkan dirinya, mereka bisa men-share file PDF-nya dengan anggota lain yang juga terintegrasi dengan Acrobat.com. Bahkan, proses editing file pun bisa dilakukan bersamaan secara realtime. Dengan demikian, para pengguna PDF bisa lebih mengefisiensikan waktunya untukmembahas sebuah file PDF dengan sesama anggota tim lainnya.



Ada tiga varian yang ditawarkan Adobe untuk Adobe Acrobat 9 ini. Ketiganya adalah Adobe Acrobat Standard yang ditawarkan dengan harga US$ 299, Adobe Acrobat 9 Pro dengan harga US$ 449, dan yang paling lengkap adalah Adobe Acrobat 9 Pro Extended dengan harga USS 699. Selain tiga varian tadi, pengguna Acrobat juga bisa men-download secara gratis program pembaca file PDF, Adobe Reader 9, secara gratis melalui website resmi Adobe.

Author: Desmal Andi
Source: Press Release

Tidak ada komentar:

Chord List