Senin, Oktober 01, 2007

Masa Penjualan XP Diperpanjang

Sumber & Info Lengkap : CHIP

ImageSetelah mendapat masukan yang cukup banyak dari penggunanya, akhirnya Microsoft merespons masukan ini dengan memperpanjang masa penjualan Windows XP baik di pasar ritel maupun melalui jalur distribusi Original Equipment Manufacturing (OEM) sampai dengan 30 Juni 2008. Sebelumnya, Microsoft berencana memberhentikan penjualan Windows XP setahun setelah peluncuran Vista, yaitu pada 30 Januari 2008. Langkah yang dilakukan oleh Microsoft ini tentu berkaitan dengan banyaknya masalah yang ditemui di Vista. Mulai dari masalah requirement hardware yang sangat tinggi sampai dengan masalah kompatibilitas hardware maupun software.

Alasan lain langkah ini dilakukan adalah perlunya waktu tambahan bagi pengguna baik perorangan, organisasi dan perusahaan yang telah berencana untuk segera beralih ke Windows Vista. Terutama bagi perusahan kecil di pasar berkembang yang umumnya memiliki keterbatasan akan tenaga professional TI.

Selain memperpanjang masa penjualan XP, Microsoft juga memperpanjang penjualan XP edisi ekonomis, Windows Starter Edition hingga 30 Juni 2010, yang rencananya akan berakhir bulan Januari 2008. Ini berkaitan dengan Vista juga, Microsoft mengasumsikan sistem hardware untuk pasar XP ekonomis ini belumlah mampu memenuhi hardware requirement Vista.

Sebagai info tambahan, Windows XP SP2 masih merupakan sistem operasi Windows yang sangat stabil dan tingkat kompatibilitas yang sangat tinggi. Dibandingkan dengan Vista yang banyak menuai komplain dari penggunanya karena tidak stabil, lambat, dan kurang kompatibel dengan hardware/software lama.

Jadi bagi Anda yang masih 'cinta' dengan Windows XP, segeralah membeli XP sebelum Microsoft memberhentikan penjualannya. Tentu sebaiknya Anda membeli XP yang asli, bukan yang bajakan.

Source: berbagai sumber
Author: Reza Wahyudi

Tidak ada komentar:

Chord List